Tri Adhianto Berikan Bonus Untuk 53 Atlet PON PON XXI Aceh-Sumut

Berita1061 Dilihat

BEKASI– Ketua KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto soroti potensi sport tourism di Kota Bekasi ketika hadiri kegiatan penyerahan bonus kepada 53 atlet yang meraih medali PON XXI Aceh-Sumut di Hotel Merbabu (4/10/2024).

 

“Apresiasi kepada para atlet yang berjuang untuk mengharumkan nama Kota Bekasi, Kita ingin selain atletnya dikenal berprestasi tapi Kota Bekasi nya juga bisa menjadi destinasi sport tourism,” jelas Tri.

Foto : Tri Adhianto foto bersama 53 Atlet PON, Jumat (4/10) di hotel merbabu

Dengan infrastruktur olahraga yang semakin berkembang, seperti pembangunan Gedung GOR Terpadu di kawasan Stadion Patriot dan fasilitas olahraga yang nantinya terbangun di setiap kecamatan, menurutnya Kota Bekasi siap untuk menjadi destinasi olahraga yang mampu menarik wisatawan dan menggerakkan perekonomian lokal.

 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Mas Tri ini menegaskan bahwa sport science juga menjadi bagian dari pembinaan atlet di Kota Bekasi. Terlebih Fasilitas Sport Clinic yang beberapa waktu telah di launching mampu menjadi elemen pendukung performa atlet dengan layanan preventif hingga rehabilitatif.

 

“Sport science merupakan elemen kunci dalam olahraga modern. Melalui pendekatan ini, atlet kita bisa mencapai performa puncak secara efektif dan efisien, apalagi di Kota Bekasi sudah ada Sport Clinic,” tambahnya.

 

Dalam rencananya untuk masa depan Kota Bekasi, Tri juga menekankan pentingnya ekonomi kreatif yang dapat tumbuh melalui industri olahraga. Dengan berkembangnya sport tourism, UMKM lokal akan mendapatkan manfaat dari kehadiran event-event olahraga besar, baik melalui produksi merchandise maupun sektor kuliner.

 

“Kita harapkan, sport tourism ini nantinya bisa menjadi penggerak ekonomi, terlebih untuk UMKM,” tandasnya.

 

Tri yang juga mencalonkan diri sebagai Walikota Bekasi, berkomitmen untuk menjadikan Bekasi sebagai kota Sport Tourism berkelas dunia, yang tidak hanya dikenal sebagai Kota Barang dan Jasa, tetapi juga sebagai destinasi olahraga yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

“Salah satu ciri World Class City adalah olahraganya maju, tidak ada kota-kota besar di dunia yang olahraganya tidak maju, maka dengan Peningkatan Prestasi Atlit Kota Bekasi dan aktıvitas Sport Tourims di kota Bekasi, InsyaAllah kedepan kita sedang merangkai jalan menjadi kota Kelas Dunia,” tutupnya.(RED)