Silahturahmi Keharmonisan Sosial, Ronal dan Tri Adhianto Bertemu Tokoh Agama di Medansatria

Berita545 Dilihat

BEKASI– Calon Wakil Gurbernur Jawa Barat, Ronal Surapradja bersama dengan Calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kembali menyapa warga Kota Bekasi, Minggu, 30 September 2024.

 

Kali ini, Ronal dan Tri bersilaturahmi dengan para tokoh agama Katolik, Hindu, dan Kong Hu Cu di Kawasan Medan Satria, Kota Bekasi.

Pada kesempatan itu, Ronal Surapradja menekankan pentingnya kolaborasi antaragama dalam menjaga keharmonisan sosial.

 

“Keragaman adalah kekayaan kita, dan penting bagi kita semua untuk saling menjaga dan menghormati perbedaan yang ada demi kemajuan daerah Bekasi ini,” ujarnya.

 

Sementara Tri Adhianto menambahkan, pentingnya toleransi di Kota Bekasi.

 

Ia menegaskan bahwa Bekasi adalah kota dengan masyarakat yang beragam, dan keberagaman ini harus dijaga serta dihargai oleh semua pihak.

 

“Bekasi adalah miniatur Indonesia, di mana masyarakat dengan latar belakang agama dan budaya yang berbeda hidup berdampingan.”

 

“Toleransi adalah kunci untuk menjaga kedamaian dan kemajuan di kota kita. Jika saya diberi amanah memimpin Bekasi, saya berkomitmen untuk terus mendorong program-program yang mendukung kebhinekaan dan kerukunan antarumat beragama,” ungkapnya.

 

Kegiatan silaturahmi ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan dari masing-masing agama, sebagai simbol persatuan dan kedamaian yang diharapkan dapat terus terjaga di tengah masyarakat yang beragam. (RED).