Rudy Heriansyah Pinta Disparbud Kota Bekasi Agar Komunitas Budaya Bekasi di Perhatikan dan Dilestarikan

Berita1082 Dilihat

KOTA BEKASI – Launching Kopi Babe (Komunitas Pelestari Budaya Betawi ) di CFD Bekasi, Minggu (1/9), acara tersebut di hadiri berbagai komunitas silat bekasi, anggota DPRD Rudy Heriansyah, dan Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi Arief Maulana.

 

Dalam acara tersebut di adakan berbagai pertunjukkan silat bekasi dari berbagai perguruan silat yang ada di kota bekasi, sekaligus memperkenalkan budaya silat bekasi ini merupakan suatu budaya yang harus di perhatikan lebih oleh pemerintah Daerah Kota Bekasi

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Bekasi Rudy Heriansyah sangat mengapreasi kegiatan yang di lakukan Kopi Babe ini, dan juga agar budaya budaya silat Bekasi ini diterapkan tiap tiap sekolah. Dan ditempat tempat yang lainnya

 

” saya sangat bangga sekali dengan adanya kegiatan launching Kopi Babe ini, karena ini merupakan suatu cagar budaya yang harus di perhatikan dan di lestarikan untuk para gemerasi selanjutnya, bukan hanya silat saja yang ditampilkan tadi mulai dari kuliner,tari tarian, dan lain lain khas bekasi. Jadi saya meminta agar Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi agar memperhatikan kegiatan kegiatan budaya bekasi ini, nanti kedepannya bisa diteruskan oleh para generasi selanjutnya”. Ucapnya Dewan 2 priode ini.

Memang sudah sepatutnya, Pemerintah Daerah Kota Bekasi dan Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi harus lebih diperhatikan para komunitas seni dan budaya yang ada kota bekasi agar budaya tersebut tetap ada dan di lestarikan di sekolah ataupun tempat tempat yang lainnya. pariwisata dan seni budaya bekasi diberikan ruang seluas luasnya dan juga meningkatkan pad bekasi seperti contoh Yogyakarta dan bali.(RED)