Paslon Risol Datang ke KPU Pakai Vespa

Berita817 Dilihat

KOTA BEKASI – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Heri Koswara – Sholihin akan fokus meningkatkan pendidikan bagi masyarakat bawah.

 

Program yang dinamakan “Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana,” bertujuan untuk memberikan kesempatan pendidikan tinggi bagi anggota keluarga yang kurang mampu di Kota Bekasi.

 

Calon Wali Kota Bekasi Heri Koswara menekankan pentingnya pendidikan dalam mengubah masa depan seseorang.

 

“Pendidikan adalah kunci untuk membuka peluang dan meningkatkan kualitas hidup. Kami ingin memastikan bahwa setiap keluarga miskin di Kota Bekasi memiliki kesempatan yang sama pada masa yang akan datang,” ujarnya, Rabu (28/8/2024).

 

Program “Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana” akan memberikan beasiswa penuh kepada satu anggota keluarga dari setiap keluarga miskin yang terdaftar di Kota Bekasi.

 

Sholihin meyakini jika program tersebut bahwa memberikan beasiswa kepada satu anggota keluarga miskin bisa terlaksana. Karena, tengah berinvestasi pada dunia pendidikan serta generasi masa yang akan datang.

 

“Saya mengalami proses untuk meraih pendidikan dan mimpi mulai dari kalangan terbawah, saya pernah menjadi kenek angkot dan berproses untuk menjadi entrepreneur serta meraih pendidikan yang lebih tinggi. Saya berharap banyak anak-anak kita bisa meraih hal yang sama seperti apa yang saya raih juga,” bebernya.

 

Untuk memastikan keberhasilan program ini, Heri Koswara dan Sholihin akan bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Kota Bekasi serta penyedia beasiswa.

 

Menurut juru bicara (jubir) pasangan calon Heri-Sholihin, Adhika Dirgantara pihaknya menjelaskan bahwa program ini akan terselenggara dengan cara berkoordinasi dengan universitas dan lembaga pendidikan.

 

“Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa beasiswa yang diberikan benar-benar memenuhi kebutuhan mahasiswa dan mendukungnya dalam mencapai kesuksesan akademik,” imbuhnya.

 

Pasangan ini juga menegaskan bahwa “Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana” merupakan bagian dari visi besar Bekasi Cerdas mereka untuk memajukan Kota Bekasi melalui pendidikan.

 

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan individu, terutama bagi mereka yang berasal dari latar belakang ekonomi yang kurang beruntung,” tambah Adhika.

 

Program ini adalah wujud nyata dari slogan kampanye mereka, “Beri Solusi Majuin Bekasi,” dan mencerminkan tekad Heri-Sholihin untuk membawa perubahan positif dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi seluruh warga Bekasi.