Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Cawalkot Bekasi Tri Adhianto, Belanja Ke Pasar Tradisional Galaxy

Berita432 Dilihat

BEKASI – Terkait dengan rendahnya daya beli warga Kota Bekasi terhadap kebutuhan pokok sehari-hari, Calon Walikota Bekasi Nomor Urut Tiga, Tri Adhianto sengaja mendatangi lokasi pasar tradisional Galaxy, Bekasi Selatan, Selasa, 22/10/2024.

 

Dengan didampingi Isteri dan anak perempuanya, Calon kuat Walikota Bekasi, Tri Adhianto, terlihat tengah berinteraksi dengan para pedagang, kunjungan ini sengaja dilakukan Mas Tri, guna mengetahui keluh kesah para pedagaang, terkait dengan sepinya pengunjung pasar, dampak menurunnya daya beli warga terhadap kebutuhan pokok sehari-hari.

 

Seusai berdialog dengan para pedagang, dan mendampingi sang isteri membeli sejumlah kebutuhan pokok untuk dimasak hari ini, kepada sejumlah awak media Tri Adhianto, mengatakan, dirinya sengaja mendatangi pasar Tradisional Galaxy, terkait dengan keluhan para pedagang yang lapaknya sepi pembeli.

 

“Saya sengaja datang dan berbelanja di pasar ini, guna memastikan secara langsung kondisi para pedagang, yang mengaku lapaknya sepi dari pengunjung,” ujar Tri.

 

Tri Adhianto, mengakui, terdapat sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, diantaranya adalah daging ayam.

 

“”Harga daging ayam relatip masih tinggi, dengan kisaran harga 37 Ribu kurang dari satu kilogramnya,” imbuhnya.

 

Menurut Tri Adhianto, banyak faktor yang menjadi pemicu kurangnya daya beli dan sepinya pengunjung pasar. Salah satunya, adalah harga kebutuhan pangan yang masih cenderung mahal dan kurang stabil. Namun, menurutnya, yang terpenting adalah ketersediaan bahan kebutuhannya terlebih dahulu, baru kemudian mencari solusi kurangnya daya beli tersebut. Optimalisasi peredaran uang melalui proyek pemerintah di bidang ekonomi kerakyatan, dinilai Mas Tri adalah salah satu solusinya.