KPU Gelar Kampanye Damai Pilkada Kota Bekasi di Hadiri Unsur FORKOPIMDA Kota Bekasi

Pemerintahan751 Dilihat

KOTA BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar kampanye damai pilkada Kota Bekasi 2024 yang diikuti tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, di alun-alun Kota Bekasi, Rabu (25/9/2024) pagi.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya Pj Walikota Bekasi, Dandim 0507 Kota Bekasi, Ketua KPU Jawa Barat, Ketua KPU Kota Bekasi, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Kepala Kejaksaan Kota Bekasi, dan Kepala Pengadilan Kota Bekasi. Dari jajaran Polres Metro Bekasi Kota, turut hadir Kabag Ops, Kasat Lantas, dan Kapolsek Bekasi Selatan.

Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa, dalam sambutannya mengatakan tahapan masa kampanye pilkada Kota Bekasi dimulai tanggal 25 September sampai tanggal 23 November 2024.

 

“Saya ucapkan terima kepada Pemkot Bekasi, pimpinan Forkopimda, Bawaslu Kota Bekasi yang telah mendampingi KPU Kota Bekasi dalam tahapan pilkada hingga saat ini hingga aman, tertib dan lancar,” kata Ali Syaifa.

 

Ali berpesan kepada semua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi agar memanfaatkan masa kampanye untuk merebut simpati masyarakat dengan mengedepankan kampanye sesuai aturan.

 

“Silakan gelar pertemuan terbatas, silakan kampanye tatap muka dan metode lainnya. Tapi saya pesan ikuti aturan, tertib dan buat suasana menyenangkan, jangan sampai membuat perpecahan terhadap masyarakat Kota Bekasi,” ujarnya.

 

Terakhir, Ali menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi jika kegiatan kampanye damai membuat dampak ketidaknyamanan.

 

“Kami mohon maaf apabila kegiatan hari ini menimbulkan kemacetan dan ketidaknyamanan karena Ini adalah bagian pesta demokrasi lima tahunan. Mari kita sambut pilkada ini dengan kebahagiaan dan berlomba-lomba dalam kebaikan,” pungkasnya. (RED)