Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Dukung Program PWI Bekasi

Pemerintahan871 Dilihat

CIKARANG – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah memberikan dukungan ke PWI Bekasi Raya ingin terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di kalangan wartawan, salah satunya dengan mengadakan uji kompetensi wartawan atau UKW.

Hal ini diungkapkan BN Holik Qodratullah saat menerima audiensi pengurus Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin bersama jajarannya di ruang kerjanya, Rabu (31/07).

Menurut BN Holik, pers adalah pilar demokrasi dan pendorong perkembangan pembangun daerah. Ia berharap PWI Bekasi Raya terus berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Hari ini saya melihat PWI sudah sangat eksis berkontribusi dalam pembangunan daerah. Kami tentunya sangat mendukung program yang bermanfaat untuk masyarakat dan daerah dari PWI,” tuturnya.

Politisi Partai Gerindra itu mengaku akan memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pelaksanaan pelatihan jurnalistik dan UKW untuk wartawan di Kabupaten Bekasi.

“Ini menjadi usulan yang baik dan kami berharap selain menjadi mitra DPRD Kabupaten Bekasi. PWI dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk selalu mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menulis berita secara berimbang, sesuai fakta, dan terkonfirmasi,” kata Holik.

Sementara Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin mengatakan kalau tujuan kedatangan pihaknya ini dalam rangka memperkenalkan kepengurusan serta beberapa program kerja yang sudah disusun.

“Kehadiran kami hari ini, karena ingin menjalin sinergitas yang lebih baik melalui komunikasi aktif dengan DPRD Kabupaten Bekasi,” terang Ade.

Ade Muksin menambahkan, beberapa program terdekat dan prioritas dari PWI Bekasi Raya beberapa di antaranya, yakni meningkatkan SDM kewartawanan melalui Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) dan UKW yang berpedoman kepada UU Pers Nomor 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalis (KEJ) Dewan Pers.

 

“Melalui DPRD Kabupaten Bekasi, kami berharap ke depannya dapat bergandengan dengan pemerintah daerah khususnya Kesbangpol terkait publikasi dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” tandasnya. ***