Hasil munas XI, Bahlil LaHadalia Resmi Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Golkar

Sosok867 Dilihat

JAKARTA – Hasil munas XI, Bahlil Lahadalia resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar . Bahlil terpilih secara aklamasi ya di gelar dalam Munas pada Rabu (21/08/24) di JCC,Senayan, Jakarta Pusat.

 

Ketua Sidang Munas Golkar Adies Kadir mengungkapkan, serta  menanyakan ” apakah seluruh hadirin yang hadiri peserta Munas XI setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum DPP Golkar periode 2024-2029? Setuju?  Jawabannya “Setuju,” jawab peserta munas

 

Dengan demikian, kata Adies, Bahlil yang baru saja di lantik oleh Presiden Jokowi Dodo menjadi  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),saat ini  itu resmi memimpin Golkar menggantikan Airlangga Hartarto yang telah mengundurkan diri.

 

Sekretaris Sidang Munas Golkar Ace Hasan kemudian membacakan surat keputusan (SK). Selain menetapkan Bahlil sebagai ketua umum, Munas juga memberikan mandat kepada Bahlil untuk menjadi formatur tunggal.

 

Bahlil akan menyusun perangkat DPP Golkar Periode 2024-2029. Keputusan mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, yaitu. 21 Agustus 2024.

 

“Pada Munas ini, Bahlil jadi calon tunggal. Sebelumnya sempat ada Ridwan Hisjam yang juga mendaftarkan diri jadi calon ketum, tetapi dinyatakan tak memenuhi syarat,”jelas Ace Hasan (red).