Hari Pertama Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Masih Sepi

Berita584 Dilihat

KOTA BEKASI – Hari pertama pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota masih sepi pendaftaran.

 

Ketua KPUD Kota Bekasi, Ali Syaifa mengungkapkan, di hari pertama pendaftaran ini, pihaknya belum menerima konfirmasi dari pasangan calon untuk mendaftar.

 

“Hari ini pertama ini, sampai jam 12.00 siang belum ada konfirmasi yang mau mendaftar. Mungkin besok atau lusa, karna pendaftaran sampai tanggal 29 Agustus 2024,” ujar Ali kepada awak media, Selasa (27/8/2024).

 

Ali menjabarkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah persiapan untuk menyambut calon pendaftar Pilkada 2024, termasuk layout, keamanan, ketertiban, fasilitas parkir dan tim kesehatan.

 

“Kami bekerjasama dengan sejumlah stakeholder, mulai dari Dispora Kota Bekasi untuk menyediakan Lapangan Multiguna untuk area parkir. Dinkes untuk petugas kesehatan, Satpol PP, Dishub, dan tentu saja 3 Pilar,” papar Ali.

 

Terkait soal rombongan simpatisan, relawan ataupun iring-iringan yang mendampingin calon pendaftar, kata Ali, juga sudah dipersiapkan di area Gedung KPU Kota Bekasi.

 

“Itu sudah ada layout-nya bagi rombongan calon pendaftar, nanti mereka akan berada di luar, dan calon pendaftar akan ada di area dalam untuk menyerahkan berkas pendaftarannya,” pungkas Ali. (RED)