Fix,Tri Adhianto Berpasangan Abdul Haris Bobihoe

Berita609 Dilihat

KOTA BEKASI – Ketidak pastian terkait pendamping Tri Adhianto terjawab sudah, waktu pendaftaran pilkada Kota Bekasi terhitung tinggal 3 hari lagi yang dimulai dari tanggal 27-29 Agustus 2024 mendatang seolah-olah membuat konstelasi politik ikut berlomba dengan waktu.

 

Suhu politik yang mulai panas terkait keputusan MK yang bersifat final dan mengikat ikut membuat polarisasi partai-partai menengah kecil yang akhirnya bisa mengusung masing-masing jagonya untuk berlaga di kontestasi pilkada.

 

Pertemuan Pengurus DPC Gerindra bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan, sabtu (24/8)

 

Ramai berita terkait nama Haris Bobihoe yang sedianya diusung DPD partai Gerindra Provinsi Jawa Barat untuk mendampingi Tri Adhianto dari PDI Perjuangan yang juga sudah mengeluarkan rekom untuk nama yang sama ternyata juga diarahkan ke Bandung Barat oleh petinggi partai Gerindra mengikuti kontestasi pilkada Kabupaten Bandung Barat(KBB).

 

Hal tersebut membuat pertanyaan pada masyarakat Kota Bekasi mengenai jadi atau tidaknya Haris Bobihoe menjadi pendamping Tri Adhianto karena namanya ada di 2 daerah di Jawa Barat.

 

“Pak Haris Bobihoe dipastikan mendampingi Pak Tri, hari ini sudah keluarkan rekomnya dari DPP Partai Gerindra, baru besok akan kita sampaikan ke masyarakat. Kalau kemarin di Bandung Barat hanya sebatas lisan saja penyampaian nya dan belum final, finalisasi ya di B1-KWK partai dan hari ini sudah tertera nama beliau menjadi wakil wali kota pendamping pak Tri sebagai wali kota Bekasi rekomendasi partai Gerindra,” terang Misbahudin, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Sabtu(24.08/2024).

 

 

 

Ditemui media di Gedung DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar saat mengikuti gladi bersih pelantikan anggota DPRD, Misbahudin yang juga merupakan anggota DPRD terpilih 2024-2029 melanjutkan bahwa finalisasi penetapan tersebut juga akan selaras dengan kerjasama antar fraksi kedepan untuk memenangkan pasangan Tri Adhianto/Haris Bobihoe.

 

Senada, ditempat yang sama, Ahmad Faisyal juga menerangkan bahwa konstelasi pasangan ini menjadi lengkap dan paripurna yaitu antara mantan eksekutif dan mantan legislatif.

 

 

 

“Ini pasangan ideal, yang satu mantan wali kota dan wakilnya mantan dewan. Kami optimis bisa memenangkan kontestasi ini, baik head to head maupun 3 pasangan calon kepala daerah yang sangat mungkin paska putusan MK.

 

Tentunya juga dengan dukungan partai-partai lain seperti PKB, utamanya adalah dukungan masyarakat Kota Bekasi. Kedepan setelah pendaftaran, kami secepatnya akan membuat tim dan merumuskan pemenangan pilkada dan mari kita berkontestasi secara sehat tanpa black campaign,” tegas Ahmad Faisyal Hermawan yang juga anggota legislatif Provinsi Jabar terpilih periode 2024-2029.

 

“Bismillah, mudah-mudahan tidak ada yang namanya cinta yang bertepuk sebelah tangan dan yang akan mendampingi pak Tri saat pendaftaran nanti adalah pak Haris Bobihoe. Jadi ini juga menjawab pertanyaan berbagai keraguan akibat simpang siurnya berita terkait siapa sebenarnya kepastian calon pendamping Tri Adhianto,”. Imbuhnya Sekretaris Cabang PDI Perjuangan Kota Bekasi.

 

(Red)