Diskominfostandi Laksanakan Kegiatan Sertifikasi dan Pelatihan GCIO

Advertorial643 Dilihat

KOTA BEKASI – Dalam rangka mengembangkan smart city di wilayah Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi mengadakan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Government Chief Information (GCIO). Kegiatan ini diikuti oleh 10 perwakilan dari perangkat daerah yang bertempat di Hotel Harris. Rabu, (25/09/2024).

 

Kepala Bidang E-Government Diskominfostandi, Erwin Muharam Destialiano selaku ketua pelaksanan kegiatan ini menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman kepada Perangkat Daerah dalam meningkatkan pengelolaan teknologi, informasi dan komunikasi di Kota Bekasi.

 

“Dalam kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Government Chief Information (GCIO), Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian bekerjasama dengan Lembaga Inixindo. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 25 dan diakhiri dengan pelaksanaan tes pada tanggal 27 September 2024,” ungkapnya.

 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi, Robet TP Siagian menyampaikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfostandi menyatakan bahwa Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Government Chief Information (GCIO) sangat krusial sebagai upaya peningkatan tata kelolaan pemerintahan yang lebih efektif, transparan, dan responsif.

 

“Dalam kegiatan GCIO, diharapkan kepada para peserta agar lebih siap berkembang, serta mampu mengikuti perkembangan dan tantangan di masa depan. Selain itu pengembangan teknologi harus dilakukan dengan memperhatikan standar kualitas yang tinggi, serta kemampuan untuk di integrasikan dengan sistem yang sudah ada,” ujarnya.”

 

Lebih lanjut, Kadis Kominfostandi juga berharap dari pelaksanaan sertifikasi GCIO ini. “Saya berharap kedepannya angka SPBE dan smart city kita naik. Dan kepada para peserta dalam kegiatan tiga hari ini dapat mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan sehingga smart city Kota Bekasi menjadi lebih baik.” tutup Robet Siagian.” (ADV/hms)