Dukungan Untuk Ridho Terus Bertambah, Aliansi Guru TPQ seKota Bekasi Berikan Dukungan Penuh

Berita553 Dilihat

BEKASI – Dukungan untuk Tri Adhianto, calon walikota Bekasi, terus mengalir. Kali ini, Aliansi Guru TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) se-Kota Bekasi yang dipimpin oleh Dedi Haryanto memberikan dukungan penuh kepada Tri Adhianto. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat di kediaman Tri.

 

Dedi Haryanto menilai Tri sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Bekasi dari pengalaman dan visi kepemimpinannya yang dianggap mampu membawa perubahan positif, terutama dalam bidang pendidikan agama.

 

“Kami datang untuk mendukung dan mendoakan beliau. Menurut kami, Mas Tri adalah sosok calon pemimpin yang punya pengalaman dan visi beliau sejalan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya bagi kami yang berada di lini pendidikan keagamaan,” kata Dedi (8/10).

 

Dalam kunjungannya, Dedi menyampaikan aspirasi terkait kesejahteraan para guru TPQ serta harapan untuk masa depan pendidikan Al-Quran di Kota Bekasi.

 

“Aspirasinya sederhana, seperti peningkatan perhatian terhadap para guru TPQ(Red: Tukin), sama pnerbitan Perda yang mewajibkan calon siswa untuk melampirkan Syahadah (Ijazah TPQ) sebagai syarat dalam proses PPDB dan Pembangunan Gedung Al-Quran Terpadu,” tambahnya.

 

Dikesempatan yang sama, calon Walikota Bekasi nomor urut 3 itu menyambut baik kedatangan Aliansi Guru TPQ yang anggotanya sekitar 3500 orang lebih menyatakan apresiasinya atas dukungan yang diberikan.

 

Ia juga menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan kesejahteraan para guru TPQ. Sebab, menurutnya, para guru TPQ sebagai pilar penting dalam membangun karakter generasi penerus bangsa.

 

“Saya sangat menghargai dedikasi para guru TPQ yang berperan besar dalam membina moral dan spiritual generasi muda. Kesejahteraan mereka tentu menjadi perhatian serius kami. Bahkan, dalam visi misi kami sudah ada program pembangunan Rumah Tahfidz, yang selaras dengan harapan para guru untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pendidikan Al-Quran dan Membangun Masyarakat yang madani,” ujar Tri.

 

Adapun program pembangunan Rumah Tahfidz yang diusulkan oleh pria yang akrab disapa Mas Tri ini mendapat sambutan positif dari Aliansi Guru TPQ.

 

Program ini diharapkan dapat mendukung pengembangan pendidikan Al-Quran di Kota Bekasi dan memperkuat sinergi antara pemerintah dengan lembaga-lembaga keagamaan yang bertujuan untuk memperkuat karakter SDM di Kota Bekasi. (RED)